Sabtu, 29 April 2017

#FaridaPunyaCerita : Liburan Anak Perakitan Ke Wisata Bahari Lamongan


Pada saat hari itu,Jum'at 25 Desember 2015 saya diantar kakak saya menuju ke pabrik tempat di mana dulu saya bekerja. Saat itu adalah liburan akhir tahun yang diadakan oleh pabrik untuk seluruh karyawan pabrik. Biaya piknik ditanggung oleh pabrik.

Pukul 23.00 WIB rombongan piknik kami memulai perjalanan menuju ke Wisata Bahari Lamongan. Sebelum berangkat kami semua berdo'a agar semua rombongan piknik selamat sampai ke tujuan. Pukul 02.30 WIB,saya kira saya sudah sampai di Lamongan. Ternyata saya dan rombongan masih di kota Tuban. Kami para rombongan istirahat sejenak di kota Tuban untuk buang air kecil. Dan akhirnya pukul 04.00 WIB saya dan para rombongan sampai di kota Lamongan tepatnya di Wisata Bahari Lamongan.

Setelah sampai di kota Lamongan,kami para rombongan melaksanakan sholat subuh dan mandi. Setelah itu kami sarapan pagi di rumah makan di depan Wisata Bahari Lamongan. Sambil menunggu Wisata Bahari Lamongan dibuka,saya dan teman-teman mengabadikan momen bahagia saat berkumpul ini dengan kamera handphone. Jepret sana jepret sini. Dan inilah hasilnya.




For your info nih ya,Wisata Bahari Lamongan terletak di kota Lamongan tepatnya di Paciran.

Akhirnya,setelah menunggu lama akhirnya Wisata Bahari Lamongan dibuka juga. Pertama saya melihat WBL dengan perasaan senang dan bahagia. Di pintu masuk WBL,kita akan disambut dengan kepiting besar sekali dan tulisan Wisata Bahari Lamongan di sampingnya. Pokoknya keren deh.


Sebelum masuk ke semua wahana yang ada di WBL,saya dan rombongan harus antri tiket masuk. Tiket masuk berupa gelang tangan. Gelangnya anti air lho. Jadi kalau kena air nggak bakal luntur atau rusak. Persiapkan juga tas,dompet dan barang berharga lainnya. Jangan bawa barang banyak-banyak ya. Nanti malah nggak boleh sama petugasnya.

Setelah masuk ke wahana yang ada di WBL,saya malah bingung mau ke wahana apa dulu. Yang pertama saya masuki adalah Maharani Zoo. Di Maharani Zoo ada si hewan berpunuk lho. Yaitu unta. Kamu tidak perlu ke Arab Saudi untuk melihat unta. Kamu cukup perlu ke Maharani Zoo aja yang ada di WBL. Setelah ke Maharani Zoo,saya menuju ke wahana lainnya yaitu Texas Ranch. Saya pun mengabadikan momen saat di depan pintu masuk Texas Ranch dengan berfoto. Ini nih fotonya.

Perjalanan saya lanjutkan menuju ke wahana selanjutnya yaitu wahana bioskop 3D. Di bioskop 3D antrinya agak lama. Karena para pengunjung WBL banyak yang menyukai wahana bioskop 3D ini. Setelah lama menunggu akhirnya kami memasuki gedung bioskop 3D. Ruangannya cukup luas dan dingin karena ber-AC. Kami juga wajib memakai kacamata khusus. Setelah film 3D diputar saya agak-agak takut karena filmnya seperti nyata di hadapan saya. Karena takut, saya dan teman-teman saya berteriak dengan kencangnya. Kemudian saya ke wahana selanjutnya,yaitu istana boneka. Di istana boneka pun harus antri lagi. Lama menunggu akhirnya saya dan teman-teman masuk ke istana boneka dengan menaiki kereta. Istana boneka berisi boneka-boneka seperti Aladin dan yang lainnya. Saya melanjutkan lagi perjalanan ini menuju ke permainan ombak banyu. Ombak banyu adalah salah satu permainan kita duduk di lingkaran. Lingkaran tersebut berisi banyak orang dan lingkaran tersebut akan berputar selama lima menit dan kemudian berhenti. Ku rasa permainan ombak banyu cocok untuk saya,karena saya adalah tipe orang penakut. Perjalanan dilanjutkan ke rumah sakit hantu. Untuk masuk rumah sakit hantu kamu harus berusia 13 tahun ke atas. Di rumah sakit antriannya juga sangat panjang. Setelah lama antri akhirnya sama bisa juga masuk ke rumah sakit hantu bersama dengan lima teman saya. Setelah masuk rasanya takut sekali,gelap gulita tidak ada cahaya. Kalau kamu orangnya penakut mending nggak usah masuk ke rumah sakit hantu. Soalnya serem banget. Tapi rumah sakit hantu menurut saya tidak membuat saya ketakutan. Malah ada yang membuat saya takut. Yaitu wahana roller coaster. Wahana ini sangat istimewa. Roller coaster berputar di atas ketinggian dan di sampingnya adalah laut dan Tanjung Kodok.










Pengalaman pertama naik roller coaster di WBL sungguh istimewa dan menyenangkan. Wahana terakhir yang saya kunjungi adalah taman cinta. Ini merupakan taman favorit para pengunjung di WBL,karena tamannya bentuknya love love gitu dan ada bunga warnanya merah. Cocok banget taman cinta buat foto-foto. Apalagi foto sama pasangan. Hehehe....di WBL aku juga bertemu dengan pangeran kodok lho. Di WBL juga kamu bisa menikmati pemandangan Tanjung Kodok dan lautnya yang indah. Inilah ceritaku saat piknik di WBL. Dan tenang saja,di WBL juga menyediakan oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang. Waktu itu saya membeli keripik buah dan kerupuk ikan untuk keluarga saya di rumah. Saya juga membeli gantungan kunci bentuk kodok yang merupakan ikon dari tanjung Kodok.








2 komentar:

  1. WBL masih tetap asyik ya! Aku udah lumayan lama ga ke WBL nih, hehehe

    rainhanifa

    BalasHapus
  2. iya kak. wahana permainannya asik semua + pemandangan pinggir laut yang indah

    BalasHapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang