Minggu, 28 Mei 2017

Hidup Makin Sehat & Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Semua orang pasti ingin bahagia. Saya pun juga begitu. Saya juga ingin bahagia dan tentu saja setiap orang pasti ingin bahagia. Bahagia itu tak hanya tentang harta dan kekayaan. Namun,memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah kebahagiaan yang tak terhingga karena sehat itu mahal harganya. Namun kadangkala penyakit itu tiba-tiba datang pada kita tak kenal bulu dan semua orang bisa terkena sakit. Kaya maupun miskin pasti pernah sakit. Bicara tentang sakit,saya jadi ingat penyakit yang sering terjadi perempuan yaitu Anyang-Anyangan.

Apa sih itu Anyang-Anyangan? Mungkin sudah pada tahu ya apa itu Anyang-Anyangan,yang belum tahu saya beri tahu deh ya...Anyang-Anyangan adalah rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar bahkan kadang terasa panas dan sakit saat buang air kecil. Penyebab Anyang-Anyangan yang sering terjadi adalah karena sering menahan kencing,minum air dingin dan air panas secara bersamaan dan minum air es atau air dingin bersamaan dengan minum obat. Cara mengatasi Anyang-Anyangan yaitu minum air putih yang sudah terbukti higienis dan tidak mengandung kapur serta jus buah cranberry.

Anyang-Anyangan merupakan salah satu gejala yang bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih. Siapa saja bisa terkena resiko Anyang-Anyangan. Laki-laki,perempuan,orang dewasa,anak-anak bahkan hingga ibu hamil. Jadi mulai sekarang jangan sepelekan Anyang-Anyangan ya. Karena kalau sering Anyang-Anyangan akan mengalami infeksi saluran kemih. Jika tidak segera diatasi atau diobati maka bisa menjadi semakin parah dan bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal dan fungsi atau kegunaan ginjal akan menurun.

Lalu apa sih sebenarnya infeksi saluran kemih itu? Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Gejala yang sering terjadi meliputi sakit buang air kecil dan sering buang air kecil atau desakan untuk buang air kecil atau yang sering kita sebut Anyang-Anyangan. Penyebab sakit saat buang air kecil adalah karena terjadi infeksi saluran kemih.  Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki. Menurut Annete M. Saskatoon SK, Annick Larochelle M, St. QC. Recurrent Urinary Tract Infection. SOGC CLINICAL PRACTICE GUIDELINE. 2010: 1082-90 Lima dari sepuluh wanita pernah mengalami Anyang-Anyangan. Perempuan juga lebih rentan terkena infeksi saluran kemih daripada laki-laki, karena pada perempuan uretra jauh lebih pendek dan lebih dekat dengan anus. Infeksi saluran kemih muncul empat kali lebih sering pada perempuan dibandingkan laki-laki, tetapi infeksi pada laki-laki seringkali lebih parah daripada wanita, karena bakteri dapat bersembunyi pada jaringan prostat.

Berikut adalah tanda-tanda yang sering terjadi pada infeksi saluran kemih :

1. Susah buang air kecil atau sakit buang air kecil
2. Nyeri di atas tulang kemaluan atau punggung bawah
3. Nyeri pada perut bagian bawah
4. Nyeri pada pinggang
5. Kencing berdarah
6. Urin berbau menyengat
7. Urin yang keluar lebih sedikit
8. Urin berwarna coklat kemerahan dan keruh
9. Urin berbusa

Lalu apakah yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih? Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan infeksi saluran kemih :


1. Bakteri E-coli

Menurut M. Grabe, et at Guidelines on Urological Infection. European Association of Urology. 214 penyebab infeksi saluran kemih yaitu 80% karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih atau saluran kencing. Bakteri E-coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih sehingga saluran kemih mengalami infeksi.

2. Toilet tidak bersih

Toilet yang tidak bisa bersih bisa menyebabkan kuman dan bakteri berkembang biak sehingga bisa membahayakan kesehatan dan bisa menyebabkan penyakit. Selain itu jika toilet tidak bersih maka kita jadi malas ke toilet untuk buang air kecil maka kita akan menahan buang air kecil. Padahal menahan buang air kecil bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih.

3. Arah pembasuhan setelah BAB yang tidak benar

Arah pembasuhan setelah BAB yang tidak benar bisa mengakibatkan bakteri jahat bersarang pada saluran kemih sehingga bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih.

4. Sering menahan buang air kecil

Sering menahan buang air kecil bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih,kencing batu bahkan hingga batu ginjal karena jika menahan buang air kecil maka urin akan tertahan di kandung kemih bahkan bisa sampai ke ginjal lagi dan membentuk kristal atau batu yang berbahaya bagi kesehatan.

5. Air yang tidak bersih untuk membasuh saat BAB atau BAK

Air yang tidak bersih ditandai dengan warnanya yang tidak jernih dan airnya berbau. Jika air kotor yang banyak mengandung kuman digunakan untuk membasuh saat BAB atau BAK maka bisa mengakibatkan kuman mudah tumbuh dan bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih.

6. Celana dalam yang dipakai tidak bersih alias kotor

Jika kita memakai celana dalam yang tidak bersih alias kotor maka akan berdampak menimbulkan banyak bakteri sehingga bisa mengakibatkan gatal-gatal,Anyang-Anyangan dan infeksi saluran kemih.

7. Dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh

Jika tubuh kekurangan cairan maka akan terjadi gangguan pada ginjal karena ginjal harus ekstra bekerja lebih keras sehingga jika tubuh kekurangan cairan maka bisa mengakibatkan kelainan pada ginjal,Anyang-Anyangan dan infeksi saluran kemih.

Lalu,bagaimana cara mencegah dan mengobati anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih? Saya akan berbagi tips untuk menghindari dan bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih berikut ini :

1. Menjaga,merawat,dan membersihkan toilet

Toilet yang bersih,terawat dan layak pakai maka akan membuat kuman tidak bisa tumbuh dan kita akan sering ke toilet karena toilet bersih dan wangi. Karena toilet sudah bersih dan wangi dan kita sering ke toilet maka kita terhindar dari menahan buang air kecil sehingga kita bisa bebas anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.

2. Membasuh dengan benar setelah selesai BAK & BAB

Membasuh dengan benar setelah selesai BAK & BAB bisa menghambat tumbuh dan berkembang biaknya kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

3. Jangan menahan buang air kecil

Hindari kebiasaan buruk menahan buang air kecil karena bisa menyebabkan anyang-anyangan,infeksi saluran kemih,kencing batu hingga batu ginjal. Maka dari itu segera ke toilet apabila hendak buang air kecil.

4. Menggunakan air bersih untuk membasuh saat selesai BAB & BAK

Gunakanlah air bersih untuk membasuh saat selesai BAB & BAK. Air bersih memiliki ciri-ciri warna bening & jernih serta tak berbau.

5. Memakai celana dalam yang bersih

Memakai celana dalam yang bersih bisa menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri jahat sehingga kita bisa terhindar dari infeksi saluran kemih.

6. Minum air putih sebanyak dua liter per hari

Cara mengatasi susah buang air kecil yaitu dengan cara dua liter air putih per hari. Air putih yang diminum jangan air putih yang mengandung kapur. Soalnya beberapa daerah di kota saya airnya mengandung kapur,entah itu air dari sumur atau air dari PAM. Maka minumlah air putih yang sudah disaring menggunakan mesin khusus penyaring air. Dengan meminum air putih sebanyak dua liter per hari maka tubuh kita tidak akan mengalami dehidrasi dan kita juga terhindar dari infeksi saluran kemih.


7. Mengkonsumsi rebusan daun keji beling dan daun kumis kucing

Berawal dari nasehat para tetangga jika terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih maka bisa mengkonsumsi rebusan daun kumis kucing dan daun keji beling. Caranya cukup mudah saja ambil beberapa lembar daun kumis kucing dan daun keji beling lalu rebus dengan air sampai mendidih dan volume air sedikit berkurang. Setelah itu diamkan sampai dingin dan jangan lupa disaring. Air rebusan daun kumis kucing dan daun keji beling siap diminum.

8. Mengkonsumsi buah cranberry

Cranberry adalah buah yang dijadikan sebagai pelengkap hidangan di hari-hari perayaan tertentu di Amerika. Buah ini termasuk ke dalam golongan buah beri dan termasuk ke dalam makanan sehat, dalam satu cangkir cranberry hanya mengandung 25 kalori. Cranberry merupakan buah asli dari Amerika dan dipanen pada bulan September dan Oktober saja, buah ini dapat disimpan hingga dua bulan lamanya. Buah cranberry mengandung vitamin, mineral dan nutrisi penting seperti:

Vitamin E, antioksidan yang dapat larut dalam lemak dan mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Vitamin C, antioksidan yang berguna untuk meningatkan kekebalan tubuh dan mencegah bahaya radikal bebas.

Fiber, menjaga sistem pencernaan dan mengurangi risiko serangan jantung, stroke, diabetes, darah tinggi, obesitas dan lain sebagainya.

Banyak vitamin dan mineral lainnya yang ada dalam buah cranberry seperti vitamin K, magnesium, asam folat, vitamin B-12, vitamin A, kalsium dan lain-lainnya. Cranberry sering digunakan dalam dunia kedokteran untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti: Penyakit kanker,Infeksi saluran kemih,Menurunkan tekanan darah,Peradangan & iritasi.

Buah cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika,efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing. Untuk hasil maksimal dalam mengatasi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih,sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus cranberry per hari,selama kurang lebih 10 hari.

Namun saya merasa kesulitan saat akan mencari buah cranberry. Usaha saya untuk mencari buah cranberry tidak membuahkan hasil. Mencari buah cranberry memang tidak mudah. Ada beberapa alasan mengapa mencari buah cranberry tidak mudah yaitu :

1. Cranberry sulit dicari di pasaran
2. Tidak praktis karena harus di jus terlebih dahulu
3. Harga buah cranberry cukup mahal
4. Rasa agak pahit dan masam

Setelah saya berusaha mencari informasi lagi akhirnya saya menemukan produk kesehatan yang mengandung ekstrak buah cranberry yaitu Prive Uri-Cran.



Prive Uri-Cran adalah produk kesehatan yang diproduksi oleh TCI Co, Ltd - Taiwan dan dipasarkan oleh PT Pharma Health Care - Bandung. Prive Uri-Cran mengandung ekstrak buah cranberry yang bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan.

Ada dua jenis produk Prive Uri-Cran yaitu :

1. Prive Uri-Cran yang berbentuk kapsul

Prive Uri-Cran kapsul mengandung 250 mg ekstrak cranberry dan dosisnya yaitu 1-2 kapsul/hari. Isi per box yaitu 30 kapsul/box. Terdaftar di POM TI. 154 349 561.

2. Prive Uri-Cran Plus yang berbentuk serbuk

Prive Uri-Cran Plus bentuk serbuk mengandung 375 mg ekstrak cranberry,60 mg Vit C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, 0,1 Bifidobacterium bifidum. Dosisnya yaitu 1-2 sachet/hari. Isi per box 15 sachet/box. Terdaftar di POM SI. 154 206 341.

Menurut pendapat saya,saya lebih suka mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus sachet powder karena menurut saya lebih enak dan lebih mudah diminum karena kadang saya susah menelan pil kapsul kalau tidak ada air minumnya. Kemasannya tidak terlalu besar sehingga muat dimasukkan ke dalam dompet dan bisa dibawa bepergian kemanapun. Di ujung kemasan pun sudah ada tanda untuk merobek atau membukanya,jadi tak perlu gunting lagi untuk memotong. Jadi lebih mudah dan tidak ribet bukan? Prive Uri-Cran Plus selain untuk anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih juga bisa untuk memelihara kesehatan kita.


Berikut ini adalah komposisi per sachet Prive Uri-Cran Plus :

Cranberry Extract 375 mg
Vitamin C 60 mg
Bifidobacterium bifidum 0,1 mg
Lactobacillus acidophilus 0,1 mg
Fructo Oligo Saccharides 0,1 mg
Calcium Lactate Glukonate 1 mg



Cara penyajiannya juga sangat mudah sekali cukup dengan memasukkan satu sachet Prive Uri-Cran Plus ke dalam 150 ml air putih dan aduk sampai rata dan langsung bisa diminum. Untuk hasil maksimal,sebaiknya mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus 1-2 sachet per hari. Setelah saya mencobanya saya merasa terhindar dari anyang-anyangan karena saat saya buang air kecil makin lancar dan rasa sakit saat buang air kecil perlahan menghilang serta urin saya volumenya makin banyak. Pertama kali saya mencoba Prive Uri-Cran awalnya saya ragu karena biasanya produk untuk kesehatan itu rasanya pahit. Namun saya salah,ternyata Prive Uri-Cran rasanya manis dan segar. Selain itu warnanya juga merah muda dan warna itu kesukaan saya jadi saya makin suka. Cara penyimpanannya juga sangat mudah yaitu simpan di suhu 30 derajat dan jauhkan dari suhu tinggi dan sinar matahari.

Saya merekomendasikan untuk orang-orang yang telah terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus. Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus bisa dibeli di Apotik Century,Kimia Farma,VIVAHEALTH dan apotik lainnya.

Hanya dengan membeli Prive Uri-Cran & Prive Uri-Cran Plus di apotik langganan anda maka anda bisa mengikuti My Uricran's Loyalty Gift. Caranya juga sangat mudah yaitu beli Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus setelah itu upload struk pembelian ke http://uricran.co.id/gift/ kumpulkan poinnya untuk ditukarkan dengan hadiah menarik. Periode pengumpulan & penukaran poin hingga 30 Maret 2018.



Mekanisme My Uricran's Loyalty Gift :

My Uricran's Loyalty Gift dipersembahkan untuk kalian yang sudah membeli Uri-cran kemasan apapun. Setiap pembelian 1 box Uri-cran, kalian akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Upload struk pembelian, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiahnya.

Beli Produk Uricran kapsul atau powder sachet
Daftarkan diri untuk mengikuti program My Uricran’s Loyalty Gift di www.uricran.co.id/gift
Lalu upload struk pembelian produk Uricran
Setiap pembelian 1 box Uricran akan mendapatkan 1 poin
Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan Redeem hadiahnya.

Berikut hadiahnya :

1.  6 POIN untuk mendapatkan FryPan Maxim (18 cm)

2. 12 POIN untuk mendapatkan FryPan Maxim (24 cm)

3. 18 POIN untuk mendapatkan Maxim Venice Set (5 pcs)

4. 24 POIN untuk mendapatkan Maxim Presto Cooker

5. 50 POIN untuk mendapatkan Microwave

Ayo...ayo buruan beli Prive Uri-Cran. Bebas anyang-anyangan dan bisa dapat hadiah. Ayo beli Prive Uri-Cran sekarang juga.


Untuk keterangan lebih lanjut bisa ke
website : uricran.co.id
Facebook : Prive Uri-Cran
Instagram : uricran.id

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba blog Prive Uri-Cran

Sumber foto & keterangan :

http://koeshartatisaptorini.blogspot.co.id/2012/10/mari-belajar-ginjal-kulit-dan-hati-2-smp.html?m=1 [diakses pada tanggal 26 Mei 2017]

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kranberi
[diakses pada tanggal 27 Mei 2017]

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Infeksi_saluran_kemih
[diakses pada tanggal 27 Mei 2017]

http://rickysetiawan96.blogspot.co.id/2014/12/inilah-9-manfaat-buah-cranberry-bagi.html?m=1
[diakses pada tanggal 27 Mei 2017]

http://uricran.co.id/gift/
[diakses pada tanggal 28 Mei 2017]

4 komentar:

  1. Senangnya sekarang ada uricran..kalau anyang-anyangan bisa langsung minum uricran, trus langsung hilang deh anyang-anyangannya. Kalau jaman aku kecil dulu belum ada uricran..jadi kalau anyang-anyangan rasanya sakit dan tidak nyaman sekali, hilangnya beberapa hari karena cuma minum air putih aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,sekarang jadi bisa bebas anyang-amyangan dengan Prive Uri-Cran.

      Hapus
  2. setuju,, prive uricran yang suplemen makanan jauh lebih enak, praktis lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prive Uri-Cran serbuk juga kesukaanku mbak

      Hapus

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang