Senin, 31 Juli 2017

Karena Status Pacaran Belum Tentu Sampai Ke Pernikahan || Insya Allah,Sah! - Achi TM

Sumber Foto : Koleksi Pribadi

Judul Buku : Insya Allah,Sah!
Penulis : Achi TM
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Cetakan Pertama,Tahun 2015
Jumlah Halaman : 332 Halaman
ISBN : 978-602-03-1465-5

Menjadi sukses adalah cara terbaik membalas dendam pada orang yang sudah mem-bully kita. - Hal 41

Lelaki shaleh untuk perempuan shalehah. Lelaki baik untuk perempuan baik. - Hal 73

Yang mengumpat kamu tak lebih baik dari kamu. Kamu juga jangan balas mengumpat. - Hal 295

Sinopsis :

Kenapa sih semesta ini seperti berkonspirasi mengacaukan persiapan pernikahan Silvi? Silvi terjebak dalam lift bersama Raka. Karena panik,Silvi bernazar akan memakai jilbab kalau bisa keluar dari lift. Masalahnya, bagaimana mungkin ia—desainer sekaligus pemilik Silviana Sexy Boutique yang beromzet miliaran—bisa memenuhi nazar untuk berjilbab? Gila aja, kan?! Tapi, menurut Raka nazar harus dipenuhi, kalau tidak, kesialan beruntun akan terus menimpanya.

Kekacauan urusan pernikahan Silvi ternyata tak kunjung kelar. Ketika Silvi rela mencoba berjilbab demi kelancaran urusan pernikahannya, ia mendapati kenyataan yang mengejutkan. Dion, calon suami Silvi, ternyata tidak suka perempuan berjilbab dan mengancam akan membatalkan pernikahan mereka!

“Saya terima nikahnya Silviana Harini binti Rasyid Mahmud dengan maskawin tersebut dibayar tunai.”
“Sah?”
“Saaaah…!”
Cuma itu yang ingin didengar Silvi.

Silviana Harini atau yang kerap dipanggil dengan nama Silvi. Silvi adalah perancang busana alias desainer baju-baju dan gaun-gaun sexy yang terkenal. Silvi adalah wanita yang berusia 29 tahun. Mulai sejak usia 25 tahun,Silvi terjun langsung ke dunia desainer baju dan sampai saat ini namanya sudah terkenal di mana-mana. Setelah lulus SMA,Silvi kuliah di jurusan tata busana dan kemudian juga kursus menjahit. Di awal kariernya,dia juga menjual baju sexy desainnya secara online dan selalu laku dan laris semua. Silvi punya seorang pacar yang bernama Dion. Dan Silvipun sangat mencintai dan menyayangi Dion. Suatu ketika Silvi terjebak di dalam lift sampai ngompol dan akhirnya Silvi ber-nazar kalau bisa keluar dari lift tersebut. Di dalam lift,Silvi terjebak bersama pria soleh yang bernama Raka. Karena lift tak kunjung terbuka akhirnya Silvi ber-nazar akan memakai jilbab. Dan akhirnya pintu lift bisa terbuka setelah Silvi mengucapkan nazar yang terakhir tersebut. Betapa senang dan merasa sangat bersyukur yang dirasakan Silvi & Raka akhirnya bisa keluar dari pintu lift yang tertutup tersebut. Namun setelah Silvi berjilbab dan merubah butik baju sexy-nya menjadi butik muslimah masalah yang begitu banyak datang,mulai dari Dion yang membatalkan rencana pernikahannya dengan Silvi. Adik Silvi yang membenci Silvi karena Silvi berjilbab dan para pelanggan butik baju sexy-nya pun akhirnya tidak membeli baju lagi setelah Silvi pindah haluan menjadi desainer baju muslimah. Tapi Silvi bisa melalui cobaan tersebut dengan baik hingga pada akhirnya Silvi menikah dengan Raka. Silvi tak pernah menyangka hingga pada akhirnya dia menikah dengan Raka,bukan dengan Dion. Akhirnya Silvi menikah dengan Raka Nugraha Bin Saiful Rahmat dengan maskawin berupa emas 24 karat sebesar 12 gram dan perlengkapan shalat yang dibayar secara tunai.

Dion Hartawan atau yang biasa dipanggil Dion. Dion adalah seorang direktur sekaligus executive produser di sebuah perusahaan label rekaman yang terkenal. Dion itu tampan dan merupakan pacar sekaligus tunangan dari Silvi. Namun Dion malah membatalkan rencana pernikahannya dengan Silvi karena Silvi memakai jilbab.

Berawal dari beberapa blogger buku yang membaca novel ini akhirnya saya membaca novel ini dan novel ini diangkat ke film layar lebar. Suka sama jalan cerita yang asik dan juga karakter Raka yang menurut saya unik. Pesan saya setelah membaca novel ini adalah lebih baik menikah dengan lelaki baik dan soleh daripada menikah dengan lelaki yang tidak baik.


Novel ini bisa dibaca melalui aplikasi perpustakaan digital iJakarta. Kemarin waktu saya ke Paragon Semarang,saya juga berkunjung ke toko buku yang ada di Paragon Semarang. Kalau nggak salah, Toko Buku Gunung Agung namanya. Saya merasa senang saat melihat novel Insya Allah,Sah! karya mbak Achi TM terpajang di rak buku dengan cover baru versi film yang simple namun unik.

Insya Allah Sah merupakan film drama-komedi Indonesia yang dirilis pada 25 Juni 2017 dan disutradarai oleh Benni Setiawan. Pemeran film ini antara lain Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, serta Richard Kyle. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Achi TM.

Berikut ini adalah para pemain film Insya Allah,Sah! :

Pandji Pragiwaksono sebagai Raka
Titi Kamal sebagai Silvi
Richard Kyle sebagai Dion
Donita sebagai Kiara
Ferdy Taher sebagai Tommy
Joe P Project sebagai Jody
Budi Dalton sebagai Dony
Budi Arab sebagai Ipank
Ira Maya Sopha sebagai Tante Sinta
Tanta Ginting sebagai polisi sabar ikhlas
Deddy Mizwar sebagai ayah Silvi
Prilly Latuconsina sebagai Prilly
Marcella Zalianty sebagai istri pejabat
Happy Salma sebagai Anna
Fitri Tropica sebagai manajer Gedung Wanita
Lydia Kandou sebagai Ibu Silvi
Bayu Skak sebagai Anto
Gary Iskak sebagai waria
Arie Untung sebagai Andi
Ardit Erwandha sebagai driver ojek online
Karina Suwandi sebagai mama Dion
Alexa Key sebagai Diah

Namun saya agak sedikit kecewa karena saat film ini diputar di bioskop saya tidak bisa nonton. Namun setelah baca novelnya dan tonton trailer filmnya,kalau menurut saya lebih lucu filmnya daripada novelnya. Yang paling lucu menurut saya adalah penampilan kak Pandji yang lucu sekali tampilannya. Aktingnya pun kocak sekali. Kerenlah pokoknya. Tonton trailer filmnya di bawah ini ya,sumber video Youtube.com

Rating : ☆☆☆☆

4 komentar:

 

Rumah Pelangi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang